Penyebab Berat Badan Ibu Menyusui Turun

By | Desember 24, 2018

Bagi para pasangan, dikaruniai anak merupakan hal terindah yang tidak bisa digantikan dengan apapun. Setelah melahirkan tentunya para ibu akan menyusui anaknya. Dan pada tahap ini, para ibu sering kali merasakan adanya perubahan dan gangguan kesehatan, salah satunya berat badan menurun. Nah dari situlah banyak yang menanyakan Penyebab Berat Badan Ibu Menyusui Turun. Dari pada bingung lagi simak saja pembahasannya dibawah ini :

Penyebab Berat Badan Ibu Menyusui Turun

Seperti yang saya katakan diatas, memiliki anak merupakan hal yang sangat di nanti-nanti dalam berumah tangga. Apalagi yang sudah bertahun-tahun memiliki momongan, sudah pasti ketika tahu hamil senangnya bukan main. Namun dibalik itu semua, selalu ada hal yang membuat para ibu menderita, salah satunya ketika menyusui.

Sudah ketika melahirkan anak menderita, ditambah dengan masalah yang biasa dialami para ibu ketika menyusui. Komplit sudah penderitaannya. Masalah yang kerap dialamai ibu menyusui ialah berat badan yang menurun, bahkan turun drastis.

Meski sebagian orang ada yang tidak memperdulikan hal ini, tetap saja ada beberapa orang yang khawatir. Sebab posisi mereka sedang menyusui anak yang sudah lama mereka nanti-nantikan. Khawatir saja tidak ada gunanya, kita juga tetap harus tahu apa yang menjadi penyebab semua itu terjadi. Maka dari itu berikut dibawah ini penjelasan mengapa berat badan ibu menyusui turun drastis :

Penyebab Berat Badan Ibu Menyusui Turun

Asi merupakan cairan yang dihisap oleh para bayi dari payudara ibu ketika menyusui. Asi di produksi oleh tubuh dengan berbagai macam proses namun yang pastinya dari nutrisi dan sari pati dari ibu. Ibu akan mengonsumsi berbagai macam makanan, dan makanan itulah yang nantinya akan menjadi asi lalu dihisap oleh bayi.

Nah didalam asi tersebut terdapat banyak sekali nutrisi dan kandungan, termasuk kalori. Setiap 1ons asi yang dihisap oleh bayi mengeluarkan kurang lebih 20 kalori. Sedangkan dalam satu hari, bayi bisa menyedot kurang lebih 25 ons air asi. Jadi bisa dikatakan dalam satu hari ibu kehilangan kurang lebih 500 kalori.

Jumlah tersebut bisa dikatakan cukup banyak, apalagi bagi seseorang yang suli mendapatkan berat badan. Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh American Pregnancy Association juga menyebutkan. Ibu menyusui bisa membakar hingga 700 kalori hanya dalam proses produksi asi saja.

Nah itulah alasan kenapa ibu menyusui rata-rata berat badannya menurun. Sekarang sudah tahu bukan kenapa berat badan yang anda miliki ketika menyusui justru turun. Hal yang perlu anda lakukan sekarang adalah tinggal melakukan beberapa cara untuk menaikannya kembali, salah satunya dengan menggunakan obat penggemuk badan yang aman untuk ibu menyusui.

https://www.bcdlldb.com

https://gnomebangalore.org/category/artikel-kesehatan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *