Obat Salep Penghilang Tratak

By | November 13, 2018

Muncul bercak-bercak putih di wajah seperti panu tapi bukan? Mungkin itu disebabkan oleh pityriasis alba atau tratak. Atasi sekarang juga dengan merk Obat Salep Penghilang Tratak di apotik yang ada disini.

Obat Salep Penghilang Tratak

Tratak atau dalam dunia medis lebih dikenal dengan sebutan Pityriasis Alba merupakan masalah kulit yang sekarang ini umum terjadi. Jika dilihat sepintas, gejala dari penyakit ini mirip seperti panu, yakni berupa bercak-bercak putih di wajah.

Tidak heran banyak orang yang keliru dengan hal ini, padahal tratak dan panu adalah masalah kulit yang berbeda. Jika diantara kamu ada yang pernah mengalami panu, pasti pernah merasakan gatal karena penyakit tersebut. Nah bercak putih akibat tratak ini tidak menimbulkan gatal sama sekali.

Nama dari Pityriasis Alba sendiri diambil dari katak pityriasis yang artinya berisik sedangkan alba putih. Jika keduanya diartikan menjadi kulit putih yang bersisik. Umumnya, penyakit kulit satu ini sering terjadi pada anak-anak dan remaja, kisaran antaran 3 sampai 16 tahun. Tapi tidak menutup kemungkinan, orang tua juga bisa terkena tratak.

Selain bercak putih, tratak atau pityriasis alba ini juga sering kali berwarna merah muda atau coklat muda. Yang jelas kulit yang terkena tratak warna nya akan beda dengan kulit yang normal. Bentuk atau ukuran dari tratak pun berbeda-beda setiap orang. Ada yang sebesar koin, ada juga yang bentuknya tidak beraturan.

Faktor Penyebab Umum Munculnya Tratak Di Kulit

Banyak dari masyarakat Indonesia yang menderita tratak, tapi tidak sedikit juga orang yang belum tahu penyebabnya. Penting sekali mengetahui hal ini, sebab apabila sudah sembuh, kita jadi bisa mencegah nya sejak dini supaya masalah ini tidak terulang lagi.

Langsung saja kita bahas, berikut dibawah ini beberapa penyebab tratak muncul pada kulit seseorang :

Terpapar sinar matahari langsung

Apabila sesekali, kulit terpapar sinar matahari secara langsung tidak akan terjadi apa-apa, tapi apabila sering? Tentunya bisa meningkatkan resiko munculnya tratak. Sinar matahari memang baik untuk kesehatan kulit dan juga tubuh, tapi apabila terlalu sering terpapar maka akan sangat berbahaya. Bahkan menurut para ahli bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Orang-orang yang aktivitasnya lebih sering di luar ruangan, apalagi dibawah terik matahari beresiko lebih tinggi terkena tratak. Ditambah dengan penggunaan kosmetik tanpa di lapisi dengan sunscreen. Hal tersebut biasanya terjadi pada remaja usia 17 tahun keatas.

Penumpukan sel kulit mati

Setiap hari, kulit kita akan berganti sel, sehingga sel yang sudah mati akan dibuang secara otomatis. Namun karena penggunaan kosmetik yang berlebihan, sel kulit mati akhirnya menumpuk di kulit dan akhirnya menyebabkan tratak.

Hal tersebut juga di tambah dengan paparan sinar matahari yang menyinari kulit. Untuk mengurangi terjadinya tratak akibat satu ini, sering membersihkan wajah, baik selesai beraktivitas atau sebelum tidur.

Kulit berminyak

Seseorang yang kulit nya berminyak lebih rentang terkena tratak dibanding dengan yang tidak. Kulit wajah seseorang yang berminyak bisa membuat kotoran, polusi dan radikal bebas lainnya mudah menempel di kulit.

Penumpukan kotoran di kulit yang menempel akibat kulit berminyak ini bisa meningkatkan resiko munculnya tratak. Selain itu, bagian-bagian kulit yang terdapat penumpukan kotoran bisa menjadi belang lantaran jarang terkena sinar matahari.

Penggunaan produk kosmetik berlebihan

Hampir setiap wanita sekarang ini pasti tidak akan lepas dari yang namanya kosmetik. Mereka menggunakan kosmetik dengan alasan penampilan, ingin meningkatkan kecantikan mereka. Padahal tidak sedikit para pria yang justru lebih menyukai wanita yang natural.

Pemilih produk kecantikan yang benar-benar aman dan tidak mengandung bahan kimia sedikit pun sangatlah penting. Sebab apabila salah memilih produk kosmetik, maka imbasnya wajah kamu akan dipenuhi dengan tratak. Beberapa produk kecantikan seperti sabun, hand and body serta make up dapat meningkatkan resiko terjadinya tratak.

Itulah tadi beberapa faktor penyebab yang membuat seseorang terkena tratak. Nasi sudah menjadi bubur, tidak ada gunanya menyesali yang sudah terjadi. Sekarang tinggal anda obati saja bercak putih akibat tratak di wajah anda tersebut.

Cara Menghilangkan Bercak Putih Dengan Obat Dari Tanaman Herbal

Obat Salep Penghilang Tratak Kunyit

Kunyit merupakan salah satu tanaman rimpang yang khasiatnya sangat banyak sekali untuk kesehatan. Apalagi di musim dingin, kunyit sering di campur dengan teh untuk membuat tubuh tetap hangat. Dan baru-baru ini, kunyit ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan tratak.

Penggunaan kunyit untuk pengobatan tratak tersebut yakni dengan cara dibuat menjadi masker wajah. Masker wajah dari tratak ini bisa membantu menyamarkan sekaligus menghilangkan bercak putih di kulit akibat tratak. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni :

  • Cuci bersih kunyit lalu haluskan menggunakan blander
  • Beri air secukupnya agar adonan kunyit menjadi seperti pasta
  • Oleskan secara merata ke seluruh wajah
  • Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas

Obat Salep Penghilang Tratak Pisang

Sama seperti sebelumnya, pisang juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan masalah tratak. Selain enak di makan, pisang juga memiliki khasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta meratakan warna kulit yang tidak rata.

Jika ingin menggunakan pisang sebagai masker wajah cukup mudah, pertama-tama haluskan pisang yang sudah matang. Kemudian langsung aplikasikan ke kulit yang terdapat tratak, diamkan selama 15 menit lalu bersihkan.

Obat Salep Penghilang Tratak Madu

Khasiat yang dimiliki madu untuk berbagai masalah kesehatan, baik luar maupun dalam tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Sekarang ini banyak produk-produk kesehatan yang menggunakan madu sebagai bahan dasarnya. Ini bukti bahwa madu benar-benar ampuh dalam mengobati masalah penyakit.

Begitu juga dengan tratak, madu bisa membantu anda untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Madu yang digunakan sebagai masker wajah dipercaya bisa menyamarkan bercak putih sampai menghilangkannya secara total.

Tidak hanya bercak putih, masalah kulit seperti bintik hitam, berminyak, jerawat dan bekasnya serta kulit kusam pun bisa diatasi. Pertam-tama siapkan dulu madu asli, lalu tinggal oleskan saja langsung wajah terutama yang terdapat bercak. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bersihkan.

Obat Salep Penghilang Tratak Minyak Zaitun

Khasiat yang dimiliki minyak zaitun untuk kesehatan kulit tidak kalah hebat dengan madu. Dari dulu minyak zaitun sudah dipakai untuk berbagai masalah kulit serta bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan awet muda.

Selain untuk kecantikan, minyak zaitun juga berguna untuk menghilangkan tratak atau bercak putih di wajah. Cara menghilangkan tratak menggunakan minyak zaitun pun sangat mudah, tinggal oleskan saja langsung ke kulit yang terdapat tratak. Tunggu beberapa menit sampai kering lalu bilas dengan air.

Nah itu tadi beberapa obat salep penghilang tratak dari bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan tratak. Buat kamu yang punya bercak putih di wajah atau bagian kulit lainnya, sangat direkomendasikan untuk menggunakan salah satu dari obat salep diatas. Semoga bermanfaat 🙂

Obat Salep Penghilang Tratak

Artike Lain https://www.bcdlldb.com

Sumber

http://gnomebangalore.org

nama obat tratak

obat tratak paling ampuh

cara menghilangkan tratak dalam 1 hari

cara menghilangkan tratak di pipi

merk salep untuk tratak

cara menghilangkan tratak dengan bawang putih

salep untuk tratak pada anak

salep pityriasis alba di apotik

salep kortikosteroid topikal untuk pityriasis alba

obat pityriasis alba di apotik

salep untuk pityriasis alba

obat pityriasis alba pada anak

cara menghilangkan pityriasis alba dengan cepat

krim steroid topikal ringan untuk pityriasis alba

harga salep pityriasis alba

obat pityriasis alba paling ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *