Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Listerine

By | Oktober 20, 2018

Benarkan obat kumur listerine bisa menghaluskan kembali kaki yang pecah-pecah? Dari pada bingung, lebih baik simak saja Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Listerine. Di artikel ini ada kebenaran hubungan antara listerine dengan kaki.

Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Listerine

Memiliki kulit kaki yang mulus dan bersih merupakan impian setiap orang, terutama wanita. Meski letak nya dibawah, terkadang kaki juga bisa menjadi pusat perhatian banyak orang. Apa jadinya jika bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian tersebut terdapat cacat? Contohnya kaki pecah-pecah, tentu saja akan menjadi sebuah musibah.

Kaki yang mengalami pecah-pecah identik dengan kaki yang kotor dan jorok. Seseorang yang kaki nya seperti ini sering di hubungan dengan kurang bisa menjaga kesehatan kulit terutama kaki. Dan bukan hanya mempengaruhi penampilan saja, tapi kaki pecah-pecah juga sering kali menimbulkan sakit. Bahkan ada juga yang sampai berdarah-darah karena nya, hal ini biasanya terjadi apabila sudah parah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghaluskan kembali kaki yang pecah, seperti menggunakan pelembab dan mengogosok-gosok kaki. Namun cara-cara ini cukup menyakitkan bagi sebagian orang, terutama yang kedua.

Selain cara diatas, sekarang ini ada yang menyebutkan bahwa obat kumur bisa menghaluskan kaki. Produk yang digunakan untuk membersihkan mulut ternyata juga bermanfaat untuk kaki. Ungkapan tersebut benar atau tidak?

Rahasia Dibalik Obat Kumur Listerine Untuk Kaki Pecah Pecah

Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Listerine

Meski terdengar tidak masuk akal, ternyata hal tersebut benar adanya loh. Didalam obat kumur biasanya terdapat kandungan bernama Thymol yang berguna untuk membunuh macam-macam bakteri penyebab bau mulut. Kemampuan tersebut juga berlaku jika digunakan pada kaki. Karena kaki yang mengalami pecah-pecah disebabkan oleh bakteri atau jamur yang bersarang di pori-pori kulit.

Tapi obat kumur juga membutuhkan bantuan dari bahan-bahan lain untuk menghilangkan pecah pecah di kaki. Apa saja kah itu? Yakni cuka dan air hangat. Cuka dipercaya dapat mengikis habis jaringan kulit yang kasar sehingga nantinya akan kembali mulus. Sedangkan air hangat bertugas untuk membuka pori-pori kulit biar kandungan-kandungan tadi lebih mudah masuk.

Cara menggunakan bahan-bahan tadi sangat mudah sekali, pertama-tama pastinya mempersiapkan dulu semua bahan-bahan tadi. Obat kumur yang menjadi bahan utama, cuka dan air hangat secukupnya. Masukan dan campurkan semua bahan tadi kedalam sebuah wadah, jangan terlalu banyak (hanya agar kaki terendam). Setelah air rendamannya siap, masukan kaki yang pecah pecah, diamkan selama beberapa menit lalu angkat dan bersihkan.

Selain diatas tadi, obat kumur listerine juga bisa kamu campurkan dengan bahan lain seperti air mawar atau garam. Berikut dibawah ini cara penggunaannya :

Listerine Dengan Air Mawar

Sejak dulu, air mawar cukup efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti kulit kaki yang hitam. Dua kombinasi bahan ini cukup bagus, yang mana listerine bisa menghaluskan kulit sedangkan air mawar mengandung macam-macam nutrisi.

Baca Juga Manfaat Daging Merah Untuk Menaikan Berat Badan

Apa saja? Yakni vitamin a, d, c, e, b3, antioksidan, antiseptik, antiinflamasi dan nutrisi penting lainnya. Semua nutrisi tersebut dipercaya dapat mengatasi kaki yang kasar dan pecah-pecah. Seperti yang diatas, cara penggunaanya cukup mencampurkan kedua bahan tadi lalu rendam dan sesekali gosok-gosok juga ke permukaan yang kasar.

Listerine Dengan Garam

Sebelumnya garam yang dimaksud bukan garam dapur yang biasa ya, tapi garam epsom. Garam seperti apa epsom tersebut? Jarang orang yang tahu bahwa garam ini merupakan garam yang berasal dari Epsom yakni sebuah daerah di Inggris tepatnya di Surrey.

Garam epsom memiliki kandungan magnesium dan sulfat yang cukup tinggi sehingga dikenal sebagai pembersih. Seperti yang telah dilansir oleh Pop Sugar, garam ini bisa menghaluskan kembali kulit yang kering dengan catatan ditambah minyak zaitun.

Tapi jika ingin menggunakan listerine, lebih baik jangan pakai minyak zaitun nantinya kurang bagus. Cara penggunaanya yaitu campurkan setengah cangkir garam epsom dengan 250ml obat kumur listerine. Rendam kaki selama kurang lebih 10 menit lalu gosok-gosok kaki menggunakan batu ampung, lalu remdam kembali dengan waktu yang sama. Setelah itu angkat dan bersihkan kaki lalu tepuk-tepuk hingga kering menggunakan handuk.

Nah itu dia tadi rahasia dari keampuhan obat kumur untuk menghilangkan kaki pecah-pecah. Jadi dari pada membeli cream atau salep yang mahal, lebih baik coba saja dulu pakai cara diatas. Jika belum juga berhasil, baru pakai cream atau salep yang ada di apotik atau toko lainnya. Semoga bermanfaat 🙂

Cara Menghilangkan Kaki Pecah Pecah Dengan Listerine

https://www.bcdlldb.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *