Aturan Minum Ramuan Temulawak Untuk Menggemukan Badan

By | Oktober 10, 2018

Sudah tahu cara meraciknya tapi belum tahu Aturan Minum Ramuan Temulawak Untuk Menggemukan Badan?? Tenang, disini saya akan memberitahu dosis mengonsumsi temulawak yang benar agar tidak overdosis.

Aturan Minum Ramuan Temulawak Untuk Menggemukan Badan

Curcuma xanthorrhiza atau yang lebih kita kenal dengan temulawak merupakan tumbuhan yang banyak hidup di Indonesia. Dan bukan hanya itu, di negara-negara lain seperti korea, jepang, barbados serta amerika temulawak banyak dibudidayakan.

Temulawak biasanya dibudidayakan di tempat yang tanah nya gembur dan beriklim tropis. Selain itu mudah tumbuh di dataran rendah terutama 1500 meter diatas permukaan laut. Budidaya tanaman ini selain untuk bahan masakan juga sering digunakan sebagai bahan ramuan herbal untuk pengobatan penyakit.

Dari dulu sampai sekarang, khasiat yang dimiliki temulawak untuk kesehatna memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan di jaman serba modern ini, temulawak sudah banyak tersedia dalam kemasan obat. Proses pengolahannya sendiri tentunya dilakukan oleh para tangan ahli. Karena tidak mungkin oleh orang biasa nya, bisa-bisa ancur tuh obat.

Selain Curcuma xanthorrhiza, temulawak ternyata memiliki banyak nama ilmiah loh, apa saja itu? Curcuma Javanais, Cúrcuma Javanesa, Java Turmeric, Safran des Indes dan masih banyak lagi. Dari pada bingung-bingung membaca nama ilmiah tersebut, udah aja temulawak.

Ada banyak khasiat-khasiat temulawak yang terkenal di masyarakat, salah satu nya untuk menaikan berat badan. Cara temulawak menggemukan badan seseorang ialah dengan memperbaiki nafsu makan yang kurang baik. Darimana kemampuannya tersebut didapat? Yakni dari zat curcumin yang dapat merangsang agar perut gampang lapar. Selain itu gangguan pencernaan pun bisa diatasi oleh temulawak ini Bukan hanya maag saja, masalah seperti iritasi usus besar, gangguan kantong empedu serta liver juga bisa diatasi.

Aturan Minum Ramuan Temulawak Untuk Menggemukan Badan

Nah sebagain besar orang yang mengunjungi artikel ini pasti sudah mengetahui cara meramu temulawak yang benar. Hanya saja yang menjadi permasalahannya adalah aturan atau dosis yang diperlukan untuk setiap hari nya. Mengetahui berapa saja dosis yang diperlukan sangat penting lantaran dikhawatirkan terjadi overdosis.

Karena meski sealami apapun, jika dikonsumsi secara berlebih tidak baik juga. Apalagi jika kamu seorang wanita hamil dan menyusui, tentunya akan sangat berbahaya. Kandungan yang ada didalam temulawak dipercaya dapat mengganggu aktivitas janin dan pertumbuhan bayi yang baru lahir.

Tidak hanya itu, seseorang yang punya masalah gangguan hati dan kandung empedu juga tidak baik. Sebab temulawak dapat merangsang produksi cairan empedu yang tentunya itu dapat semakin buruk. Jadi penting mengetahui berapa dosis minum ramuan temulawak.

Aturan minum yang benar untuk mengonsumsi ramuan temulawak agar tidak terjadi overdosis ialah sebagai berikut. Temulawak baik nya dikonsumsi 2 sampai 3 kali sehari, tidak dianjurkan lebih dari itu. Apalagi ibu hamil, menyusui dan punya masalah empedu.

Bagaimana sudah jelas bukan? Sekarang jangan salah lagi ya mengonsumsi ramuan dari tanaman yang satu ini. Mungkin sampai disitu saja penjelasan dari saya seputar Aturan Minum Ramuan Temulawak Untuk Menggemukan Badan. Semoga bermanfaat.

https://www.bcdlldb.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *